Selasa, 11 November 2008

Jamaah Haji mendapat Pelatihan Singkat Manajemen Sholat

Sebanyak 65 jamaah haji Sahid tour mendapat pencerahan bagaimana menggapai sholat yang khusyu dan nikmat. Hal ini terselenggarakan berkat kerjasama Manajemen Sholat dengan Sahid Tour. Dimulai pukul 20.00 (bada sholat isya) pada tanggal 8 Nopember 2008 bertempat di Ruang Cempaka Apartemen Sahid Jaya, Ust Sambo dengan jelas memaparkan “klik” yang dapat merubah sholat yang biasa kita lakukan menjadi sesuatu yang luar biasa.

Diawali dengan menguraikan manfaat sholat khusyu’, kemudian ust. Sambo menjelaskan kenapa kebanyakan orang menganggap sholat khusyu’ itu sulit dan tidak mungkin bisa dilaksanakan. Selanjutnya dengan gamplang ustadz yang hobbinya bulutangkis ini menjelaskan kunci/klik agar sholat yang dilakukan oleh jamaah calon haji menjadi khusyu’. Apalagi ketika di tanah suci, kekhusyu’an akan lebih mudah dirasakan, tandas ustad yang merupakan ketua Pembina Yayasan Hilal, dan diharapkan ketika kembali ke tanah air kekhusyu’an dalam sholat tetap terjaga, ungkapnya lebih lanjut.

Materi selesai pukul 23.00, dan ditutup oleh GM Sahid Tour Bapak Hari. Sebelum menutup Hari bercerita tentang pengalamannya merasakan nikmatnya sholat khusyu’ dan merasakan manfaat dari “klik” yang disampaikan ust. Sambo. Setelah jamaah istirahat, pukul 03.00 dibangunkan untuk melaksanakan Qiyamulail (sholat malam) di Masjid Sahid. Sholat malam dibimbing oleh Ust. Sambo, beberapa jamaah langsung merasakan bagaimana mereka bisa menikmati sholat malam yang hanya 2 rakaat tapi tanpa terasa waktunya 30 menit, subhannallah. Acara ditutup dengan sholat subuh berjamaah dan ramah tamah dengan memakan hidangan “kampung” yaitu jagung rebus, pisang rebus, kacang, bandrek dll.
Semoga para jamaah calon haji diberi kelancaran dan kemudahan dalam menunaikan ibadah haji dan dapat kembali ke tanah air menjadi haji yang mabrur. Yang khusyu’ dalam sholatnya dan yang baik budi pekertinya, amin. (Humas MSKN)

1 komentar:

mantan preman mengatakan...

ini baru namanya materi yang tepat buah calon haji. Supaya mendapat haji mabrur tentu yang utama adalah sholatnya dulu dibetulin menjadi sholat yang khusyu'. Yang saya tahu ibadah haji itu kan ritualnya hanya 2-3 hari selebihnya ...yaa SHOLAT di masjidil haram ataupun masjid nabawi. wih.. enak dech rasanya bisa sholat khusyu' disana, semoga saja kembali ke tanah air juga masih tetap khusyu' ...amiiiiiin