Selasa, 04 November 2008

Pelatihan Manajemen Sholat di Negeri Kincir Angin

Bulan Ramadhan 1429 H sudah meninggalkan kita sebulan yang lalu. Tapi kenangan indah selama menjalani dan mengisi hari-hari di bulan yang penuh berkah itu hingga sekarang masih terus terbayang. Tak terasa sudah lebih dari 1 bulan yang lalu Manajemen Sholat menancapkan pondasinya di Belanda. Belanda,... negara yang pernah menjajah negeri kita, kini telah berubah. Keinginan untuk belajar,... belajar dan terus belajar sangat terasa di masyarakat indonesia yang tinggal disana.

Terbukti, kemauan untuk memperoleh sholat yang khusyu mereka buktikan dengan mengundang tim Manajemen Sholat dari Indonesia. Dimotori oleh FKA (Forum Komunikasi Alumni) ESQ dan PPME (persatuan Pemuda Muslim Eropa) mereka mengundang Ust. Sambo beserta tim untuk mengadakan pelatihan Manajemen Sholat menuju Khusyu' dan Nikmat. Pelatihan tersebut dilaksanakan menjelang dan ketika bulan ramadhan 1429 H.
Pelatihan pertama dilaksanakan di Masjid Al-Hikmah Den Haag dengan diikuti oleh 70 orang dari masyarakat indonesia yang tinggal disana dan beberapa warga Belanda. Pelatihan Kedua diadakan di Masjid Bait Al-rahman di Kidder kerk, diikuti oleh 40 orang.

Sungguh hal yang luar biasa, dapat menikmati indahnya sholat khusyu' dinegeri yang selama ini dianggap penjajah negeri kita. Semoga pelaksanaan sholat yang sudah khusyu ini tetap terpelihara dan berpengaruh kepada kehidupan masyarakat belanda yang damai, tentram dan sejahtera, sesuai dengan kondisi alam dan lingkungan di sana yang indah dan berbunga. Dank U wel, tot sin (maaf jika salah tulis).

1 komentar:

Unknown mengatakan...

asyik, bisa berkungjung ke negeri Belanda. Katanya negerinya indah dan rapi. APa betul??? kalau betul berarti sudah mengamalkan nilai sholat dong... Di indonesia gimana ya?? nggak ngiri sama sana? ayo dong buktikan sholat kita dengan berbuatan yang OK..